Friday, November 14, 2008

Krisis Ekonomi, Microsoft Bergantung Pada China

JAKARTA - Microsoft menyatakan komitmennya untuk menginvetasikan dana senilai USD1 miliar bagi kepentingan riset dan pengembangan teknologi yang ada di China.

"Investasi kami dalam riset dan pengembangan di China akan memakan dana hingga USD1 miliar. Dana ini akan kami gunakan untuk investasi selama tiga tahun ke depan. Kami harap investasi ini dapat meningkatkan inovasi informasi teknologi di China dan Microsoft," ujar Chairman perusahaan riset dan pengembangan di China Zhang Yaqin, seperti dikutip melalui Agence France Presse, Jumat (14/11/2008).

Menurutnya, investasi ini tidak termasuk pengeluaran untuk melakukan merger dan akuisisi, meskipun Microsoft berupaya untuk memperlebar sayapnya di China dalam tiga tahun ke depan.

Pernyataan Zhang ini menjadi bukti bahwa Microsoft memang benar-benar tertarik berinvestasi di China setelah krisis ekonomi global mengancam pendapatan Microsoft. Bahkan tidak hanya Microsoft, vendor kendaraan General Motor pun berupaya untuk menggarap pasar China dengan invetasi yang cukup besar.

Sumber

0 comments: